4 Tanda Rumah Perlu Jasa Pembasmi Rayap

4 Tanda Rumah Perlu Jasa Pembasmi Rayap

Rayap, serangga yang juga dikenal hama ini bisa sangat merugikan bagi masyarakat. Hal ini karena serangga ini mampu merusak perabotan rumah bahkan bangunan yang menggunakan kayu sebagai bahannya. Tidak heran jasa pembasmi Rayap sangat dibutuhkan untuk mengurangi masalah akan hal ini. Lalu, apa saja tanda disekitar rumah sudah banyak Rayap?

  1. Lubang di Perabot atau Dinding

Tidak hanya kayu, Rayap juga mampu memakan dinding bahkan beton. Cara untuk mengetahui apakah dirumah ada Rayap adalah dengan melihat dinding atau perabotan kayu dirumah. Jika terdapat lubang artinya ada Rayap yang mungkin saja bersarang, maka dari itu harus dibasmi atau perabotan tersebut dibuang agar tidak pindah ke yang lain.

  1. Sayap Rayap

Rayap yang sedang mencari pasangan akan terbang dengan sayap yang tidak kokoh, hal ini menyebabkan banyak sayap yang nantinya akan patah dan terlepas. Jika sering melihat sayap serangga ini berserakan di halaman atau dalam rumah, hal ini menandakan mungkin saja Rayap sudah banyak bersarang disekitar sehingga harus di basmi.

  1. Jalur Rayap

Jalur Rayap dapat dikenali dengan mudah, karena biasanya terdapat di pojokan dan dekat dengan tanah. Warnanya coklat membentuk jalan, apabila dilihat lebih teliti akan berbentuk seperti gundukan terowongan karena berongga dan jika disentuh seperti pasir atau debu kasar. Jalur tersebut untuk mengantarkan makanan yang dihasilkan oleh Rayap pekerja untuk koloni.

  1. Callus di Pohon

Jika memiliki pohon di halaman sebaiknya sering dicek apakah ada Callus. Callus sama seperti terowongan jalur Rayap namun berada di dalam pohon, hal ini menyebabkan pohon dihalaman akan membentuk pola lingkaran seperti sarang burung namun tidak terlalu cekung. Sebaiknya cepat di basmi karena hal ini dapat membuat Rayap semakin banyak.

Serangga satu ini bisa sangat merugikan bagi banyak pihak karena itu terkadang jasa pembasmi Rayapseperti Fumida sangat dibutuhkan. Hal ini karena penanggulangan secara profesional akan membuat hama ini hilang dan juga lebih terpercaya karena banyaknya pengalaman. Sebaiknya harus sering membersihkan bangunan atau rumah agar terhindar dari hal ini.

Others