6 Kandungan Utama Susu yang Bagus untuk Anak

6 Kandungan Utama Susu yang Bagus untuk Anak

Susu dapat membantu kebutuhan nutrisi anak agar tumbuh kembangnya bisa optimal. Susu yang bagus untuk anak memiliki kandungan terbaik yang bisa Anda perhatikan secara detail di bagian komposisi. Berikut ini kandungan susu yang bagus untuk diberikan pada anak agar tumbuh kembangnya bisa optimal.

1.   Protein

Protein di setiap susu memiliki kandungan 7,5–8 gram yang dibutuhkan tubuh anak. Di mana manfaat protein ini dapat mengontrol tekanan darah agar tetap stabil. Protein juga penting sekali untuk pertumbuhan dan kesehatan otot anak. Kandungan yang tentunya mendukung sekali agar anak tumbuh sehat.

2.   Vitamin A, B, dan D

Kandungan susu utama yaitu vitamin A yang melindungi mata anak dari kerusakan. Vitamin A juga bagus untuk menguatkan daya tahan tubuh dan menjaga kulit anak agar tetap sehat. Vitamin b memiliki manfaat untuk membantu menjaga kesehatan sistem saraf dan otak.

Vitamin yang juga bekerja untuk membantu menghasilkan sel darah merah. Selain itu, bermanfaat juga untuk  pembentukan energi dan metabolisme dalam tubuh anak. Kemudian vitamin D sangat penting untuk tumbuh kembang anak yang manfaatnya menguatkan otot dan menguatkan tulang juga gigi.

3.   Kalsium

Kandungan utama lainnya adalah kalsium yang manfaatnya untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan tulang dan gigi anak. Kalsium yang cukup di dalam tubuh anak akan menjaga tinggi badannya bisa optimal. Kalsium juga membantu menjaga kondisi saraf, otot, dan jantung agar bisa berfungsi dengan optimal.

4.   Fosfor

Fosfor merupakan bagian dari mineral yang juga membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi anak. Fosfor juga bekerja untuk menjaga otot dan saraf pada anak agar berfungsi dengan optimal. Pembentukan DNA dan RNA juga bagus untuk menjaga sel-sel tubuh. Proses metabolisme juga akan menjadi lebih baik di mana proses pengubahan lemak, protein, dan karbohidrat menjadi energi bisa optimal sesuai kebutuhan tubuh.

5.   Kalium

Kandungan kalium akan berfungsi untuk membantu saraf dan otot anak. Kalium juga menjaga kondisi jantung anak bisa berdetak secara teratur. Tak hanya itu manfaat lainnya untuk menjaga cairan tubuh agar tetap seimbang.

6.   Omega 3 & Omega 6

Kandungan yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan karena membantu sekali menjaga anak agar memiliki konsentrasi dan daya ingat yang lebih kuat. Kandungan ini juga bekerja memelihara perkembangan sel-sel dan saraf otak. Selain itu juga bermanfaat menjaga kesehatan kulit, kuku, dan rambut anak agar tumbuh dengan baik.

Susu yang bagus untuk anak ini bisa Anda dapatkan di toko yang menjual kebutuhan sehari-hari entah itu online atau pun offline. Saat pembelian susu pastikan sudah mengecek kemasannya dalam keadaan yang baik atau tidak ada kerusakan terkhusus untuk yang kemasan kaleng. Selain itu, pastikan tanggal kedaluwarsanya sudah diperiksa dengan teliti.

Parenting