Alternative Makanan Kucing Persia, Penuhi Kebutuhan Nutrisinya!

Alternative Makanan Kucing Persia, Penuhi Kebutuhan Nutrisinya!

Kucing Persia, kucing dengan bulu sangat lebat ini merupakan hewan peliharaan favorite para pecinta kucing karena tingkahnya yang lucu, dan penurut. Meskipun memiliki bulu yang tebal, tak lantas membuat kucing ini memiliki berat badan yang tinggi pula. Kucing Persia cenderung memiliki berat yang cukup ringan. Makanannya pun tidak jauh berbeda dengan makanan untuk kucing pada umumnya. Namun masih banyak orang yang bingung dalam memilihkan makanan yang sehat dan bergizi tinggi untuk si kucing manis ini. Berikut alternative makanan kucing Persia yang bisa Anda coba dirumah!

1.      Makanan kucing mentah (raw food)

Kucing merupakan hewan karnivora, sehingga dia membutuhkan protein tinggi. Seperti kucing pada umumnya, kucing Persia ini juga menyukai makanan yang masih mentah. Daging ayam, daging sapi giling, salmon, tuna, ikan jenis lain dan masih banyak lagi. Namun tidak semua kucing terbiasa dengan makanan mentah. Latih kucing dengan sedikit demi sedikit memberinya makanan mentah.

Juga, masih ada ancaman bakteri jika raw food yang Anda berikan tidak dalam kondisi yang steril. Maka dari itu beberapa praktisi kucing menyarankan untuk memasaknya terlebih dahulu sebelum diberikan pada kucing. Jika Anda pandai dalam mengolah raw food, Anda dapat menghemat biaya makan kucing Anda dibandingkan makanan kucing premium.

2.      Olahan Sayur

Banyak kucing yang juga menyukai sayuran. Biasanya, kucing akan mencari rumput segar untuk membantu proses pencernaannya. Berikan sayuran yang sudah dimasak kepada kucing seperti wortel, brokoli, kacang hijau atau labu.

3.      Makanan dengan Varian Beragam

Sama halnya manusia, kucing juga bisa mengalami kebosanan jika tidak diberikan makanan yang bervariasi. Kucing bisa mengalami kehilangan nafsu makannya. Untuk menjaga nafsu makan kucing, berikan makanan yang bervariasi. Baik itu makanan olahan sendiri, atau makanan praktis yang dijual dipasaran. Juga tetap control asupan nutrisinya agar selalu tercukupi.

Purina Pro Plan Cat Food

Pro Plan merupakan salah satu makanan kucing dengan kualitas premium yang bisa menjadi pilihan makanan untuk kucing Persia Anda. Purina Pro Plan ini memiliki beragam varian dan rasa yang dapat disesuaikan dengan masalah atau kebutuhan si kucing.

Ada Pro Plan Derma Plus, mengandung nutrisi penting seperti vitamin B kompleks, Vitamin E, Zinc, Omega 3 dan 6, juga fiber yang bagus untuk merawat bulu kucing agar lebih sehat, tebal dan berkilau. Juga mencegah kerontokan dan menyehatkan kulit kucing.

Kucing Persian rentan mengalami masalah hairball karena volume rambut yang termakan lebih besar. Dengan Pro Plan Derma Plus, membantu mengontrol hairball dengan kadar seratnya yang tinggi untuk mengoptimalkan pengikatan rambut yang termakan agar keluar Bersama kotoran.

Itu dia beberapa alternative makanan kucing Persia dan rekomendasi makanan kucing Pro Plan yang bisa Anda coba dirumah!

Others